Produk Terbaru :

Speedometer Wired Sunding (IDR.60.000)


Speedometer Wired (kabel) Sunding
Harga : Rp. 60.000,-

Fungsi :
CURRENT SPEED
ODOMETER (km/m)
DISTANCE
MAXIMUM SPEED
AVERAGE SPEED
TIME
AUTO ON/OFF

Cara Pemasangan :

1. Pasang Magnet di Jari-Jari

 
      Pasang magnet +-7cm-15cm dari hub.

2.. Pasang Sensor Magnet di Fork

 
     Kutub Magnet menghadap ke sensor magnet. Perhatikan jarak antara magnet dan hub +-7cm-15cm (apabila terlalu jauh, perputaran magnet tidak terbaca sensor). Perhatikan juga jarak antara Magnet dan Sensor Magnet +-5mm (apabila terlalu renggang perputaran magnet tidak terbaca sensor).

3. Cek layar Speedometer, apakah speedometer berfungsi (langkah ini juga kami lakukan sebelum speedometer dikirim tanpa dipasang di ban)
      Pengecekan ini berfungsi untuk memastikan bahwa speedometer bekerja secara normal. Gerakkan ban keatas - kebawah (tidak diputar). Apabila angka pada layar berjalan/berubah berarti speedometer sudah dapat digunakan. Apabila angka pada layar tidak berubah berarti ada yg kurang pas dalam pemasangan (biasanya dikarenakan jarak antara magnet dan sensor magnet terlalu jauh).

4. Pasang Layar Speedometer di Stang (bracket sudah termasuk dalam penjualan)


      Coba kendarai sepeda, apakah angka pada layar bergerak. Kalau tidak bergerak berarti jarak antara hub dan magnet terlalu jauh (perhatikan intruksi pemasangan pada nomor 1). Apabila sudah bergerak, kita tinggal mengatur akurasi Speedometer. Yang perlu diingat adalah dalam pemasangan ini, kita kerjakan semua secara manual, artinya tidak ada patokan yang pasti terhadap standar pemasangan speedometer (berbeda dengan speedometer sepeda motor), hal ini karena banyak faktor yang mempengaruhi akurasi speedometer misalkan besar ban, ukuran pelg, dsb. Sehingga dalam menentukan akurasi ini kita lakukan dengan sebuah acuan, misalkan jarak tempuh atau alat lain (misalkan motor). Kita coba menggunakan acuan jarak tempuh, kendarai sepeda sejauh 20 meter (acuan jarak sudah diukur sebelumnya), apabila speedo meter menunjukkan odo 20 meter bisa dikatakan speedometer akurat. Atau menggunakan acauan alat (motor), coba kendarai sepeda dan ajak seorang teman mengendarai motor. Kendarai motor dengan kecepatan 20km/jam, apabila speedometer pada sepeda juga menunjukkan kecepatan 20km/jam berarti speedometer akurat. Apabila speedometer belum akurat, atur jarak magnet dengan hub menjauh/mendekat sehingga speedometer akurat atau paling tidak mendekati akurat. Hal ini juga bisa digunakan dalam memasang speedometer merk/jenis lain. Selamat mencoba.

(sumber : pengalaman pribadi)

Cara order pemesanan silahkan klick Disini
Share this article :

+ komentar + 7 komentar

saya kemarin beli Speedometer Wired mas, tapi sampek sekarang di setting blm akurat, apa jaraknya kurang pas mas??

kemungkinan iya, karena semua jenis/merk speedometer sepeda pemasangannya full manual...

Sy beli Speedometer nya tapi engga bergerak atau tidak bisa baca, padahmagnetnya dgn sensor sdh dekat sekali. Sudah berulang2 tpi tetap tdk bisa baca...gimana ya mas?

komunikasikan langsung dengan kami, dengan siapa ordernya...

untuk cara pemasangan sudah sy posting di atas

untuk ban ukuran 700c bisa kah ?

dibuku panduan ada konversi ukuran lingkaran ban 20 26 27,5
untuk settingan awal sebelum pemakaian

Posting Komentar

 

Copyright © 2009. BINTANG JAYA BIKE - All Rights Reserved

Bintang Jaya Bike Jl. Bintara 9, Bintara, Bekasi Barat